Kamis, 16 Mei 2013

Kebiasaan yang Merugikan Kulit



(C)www.ghiboo.com
Ghiboo.com - Apapun akan dilakukan wanita untuk mendapatkan kulit di wajah dan tubuh tampak lebih muda, kenyal dan halus.

Sebelum Anda menghabiskan lebih banyak uang untuk perawataan atau membeli krim anti-penuaan, periksa ini dahulu untuk memastikan Anda tidak melakukan salah satu dosa
perusak kulit.

Merokok. Jika Anda terus merokok, tidak hanya merusak kesehatan tetapi juga akan memicu timbulnya keriput lebih banyak dan lebih dalam. Bahkan, warna kulit juga ikut sedikit berubah.

Minum alkohol. Meminum segelas alkohol setiap hari menyebabkan penderitaan pada kulit. Menurut Fredric Brandt, dermatolog di New York, alkohol meningkatkan tingkat peradangan dalam aliran darah, yang dapat mempercepat kulit mengendur dari waktu ke waktu.

Begadang. "Kurang tidur menyebabkan stres, yang dapat memperburuk semua kondisi kulit, termasuk jerawat, eksim dan psoriasis," jelas Karyn Grossman, dermatolog di New York City. Tidur merupakan waktu bagi tubuh untuk memperbaiki kerusakan yang menganggu proses yang akan memperlambat pergantian sel. Dalam jangka pendek, hal ini dapat mengacaukan kinerja darah ke kulit, sehingga membuat kulit pucat.

Tidak cuci muka sebelum tidur. Membiarkan kulit dengan makeup seharian dapat menyebabkan penumpukan minyak. Pada akhirnya, pori-pori tersumbat dan timbullah jerawat. "Suhu tubuh meningkat ketika Anda tidur, yang dapat meningkatkan penyerapan apapun yang ada di permukaan kulit," jelas dermatolog, Katie Rodan.

Junk food. Penelitian dalam Journal of American Academy of Dermatology menemukan bahwa mengganti karbohidrat olahan dengan makanan tinggi protein memberikan nutrisi bagi rambut, kulit dan kuku untuk tetap sehat. Karbohidrat memiliki glisemik tinggi yang menyebabkan gula darah meningkat dan memicu lonjakan insulin. Insulin merangsang produksi hormon androgen, yang memicu timbulnya jerawat.

Malas olahraga. Olahraga meningkatkan aliran darah ke kulit, yang membuat kulit tampak lebih sehat. "Ketika Anda stres, hormon kortisol naik, yang mengarah pada munculnya jerawat dan sebagainya. Dengan mengurangi lonjakan kortisol, kulit akan menjadi lebih halus," tambah Rodan.

Mandi air hangat. Air panas menyapu minyak pelindung kulit, yang menyebabkan kulit kering, kesat dan gatal. Hati-hati juga saat mengeringkan tubuh menggunakan handuk. Menggosok terlalu keras saat pengeringan dapat menyebabkan iritasi dan kekeringan.

Rendah antioksidan. Jika Anda kurang mengasup buah-buahan dan sayuran segar setiap hari, itu menandakan Anda kekurangan antioksidan. "Anda tidak bisa mendapatkan perlindungan yang diperlukan untuk menangkis radikal bebas, yang mempercepat pemecahan kolagen dalam sel kulit, sehingga memicu keriput dan kendur," jelas terapis kecantikan di London, Nicola Bannon. Green tea merupakan sumber terbaik antioksidan, dan juga bertindak sebagai anti-peradangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar